Firdaus Ilyas


Padang - Selaku Wakil Ketua I, Bidang Organisasi GeBu Minang Provinsi Sumatera Barat, Firdaus Ilyas mengungkapkan, sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) ke VII Gebu Minang, merasa bangga atas sukses yang digelar diTruntum Hotel, 25 hingga 27 Mei 2022.

"Pelaksanaan ini tidak lepas dari kerja sama yang baik dari Dewwn Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Barat, tentu dengan harapan saya dengan terpilihnya bapak Osman Sapta Odang untuk kedua kali, dpw se Indonesia yang baru 23 dpwnya, bisa terpenuhilah menjadi 34 sesuai dengan jumlah provinsi di Indonesia," ucap kepada media ini, Jumat 27 Mei 2022.

Dikatakan Firdaus Ilyas, untuk Sumatera Barat, hendaknya DPP dibawah pimpinan bapak Osman Sapta, bisa membangun wisata kita. Supaya meningkatkan perekonomian kita di Sumbar, karena latar belakang beliau orang pengusaha, politik dan olahraga, banyak yang bisa beliau kembangkan di Sumatera Barat ini.

"Begitu pula dpw-dpw se Indonesia berusahalah untuk mengembangkan kemajuan Negeri Sumatera Barat. Negeri kita ini adalah negeri wisata berbasis kuliner, kita tidak punya lahan minyak atau pun tambang besar, yang kita miliki itu wisata dan kuliner, itu kita jual, jadi GeBu Minang sesuai namanya, gerakan ekonomi budaya minang," tutur Mantan Kadispora Kota Padang ini.

Selain itu, tambah Firdaus Ilyas,  misalnya NTT tadi malam mengatakan, ada salah-satu wisata pulau yang terkenal disana, kalau tamu-tamu dari luar negeri yang berwisata kesana. Maka dikabarkan pula informasi mengenai wisata Sumatera Barat.

"Jadi dengan terbentuknya dpw-dpw se Indonesia, mereka bisa membantu bersama wisatawan-wisatawan tersebut datang ke Sumatera Barat. Tentu hidup lah wisata dan kuliner kita ini," ulas Kadiskominfo Kota Padang ini.

Sebagai mantan salah satu pejabat Sumatera Barat, Firdaus berkeinginan di Sumbar umkm dari sektor pariwaisata bisa bangkit kembali, kalau tidak ada yang menggerakan siapa lagi, kalau bukan kita. Saya ingin bagaimana wisata di Sumatera Barat ini hidup kembali.

"Jadi bagaimana kemudian kita dari GeBu Minang se dpw seluruh Indonesia mengarahkan orang-orang datang ke Sumatera Barat, tentu kawan-kawan GeBu Minang yang ada diluar negeri dan diprovinsi-provinsi lainnya  yang akan mengarahkan," pungkas Firdaus Ilyas. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top