Anggota DPRD Kota Padang, Murikhwan saat berdialog dalam reses DPRD Kota Padang


Padang - Manfaatkan rehat masa sidang, seluruh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang pada tanggal 10 hingga 15 Mai 2022 kembali melaksanakan Reses II dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat didapil masing-masing.

Tak terkecuali, Anggota DPRD Fraksi PBN, Murikhwan. Melaksanakan reses di kelurahan Kampung Baru Nan XX, kecamatan Lubuk Begalung, Kamis 12 Mei 2022 siang.

Hadir pada reses Anggota DPRD Kota Padang Murikhwan, Lurah Kampuang Baru Nan XX, Hermansyah Aye, Ketua Kecamatan LPM Lubuk Begalung, LPM Kelurahan Kampuang Baru Nan XX serta unsur RT dan RW se Kelurahan Kampuang Baru Nan XX.

Lurah Kampuang Baru Nan XX, Hermansyah Aye dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kota  Padang Murikhwan yang telah menunjuk Kampuang Baru Nan XX sebagai tempat dilaksanakannya reses.

Ia pun mengajak warga yang hadir, untuk mau dan berani mengeluarkan ide maupun usulan-usulan, baik itu persoalan bansos, juga infrastruktur.

"Kita berharap, dari usulan-usulan warga yang disampaikan kepada anggota DPRD sebagai wakil mereka di Pemko Padang. Hendaknya akan dapat terealisasi nantinya," ucap Aye sapaan akrab Lurah Hermansyah.

Terakhir disampaikan Lurah, besar harapan masyarakat, dengan pembangunan, baik Infrastruktur, ataupun masalah kesejahteraan masyarakat di Kampuang Baru Nan XX dapat terwujud dari reses anggota DPRD Kota Padang ini.

Ketua LPM Kecamatan Lubuk Begalung, Zahirsyah Bob dalam kesempatan itu pun menyebutkan, agar reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Padang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat yang hadir.

Kita berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Usulkan lah apa yang patut diusulkan. Sehingga dari usulan yang akan direalisasikan anggota DPRD nantinya benar-benar dirasakan manfaatnya," pungkas Zahirsyah.

Sementara dalam resesnya, Murikhwan menampung beberapa aspirasi dan usulan dari warga yang menghadiri kegiatan reses. Seperti usulan Bansos UMKM, bantuan pendidikan, pembuatan jalan beton, warga layak bantuan BPJS Kesehatan dan warga layak dapat namun tidak terdaftar DTKS.

Politisi PPP ini dalam sesi tanya jawab menyampaikan ada beberapa permasalahan bantuan pokir DPRDnya yang tidak tercairkan. Dikesempatan tersebut Murikhwan mengajak PSM yang berkesempatan hadir pada reses untuk memberi sumbangsihnya membantu warga yang terkendala dalam menerima bansos dari dana pokir anggota DPRD.

"Kami selaku anggota DPRD Kota Padang, akan sangat terbantu bila ada PSM yang bersedia membantu masyarakat dalam menerima bantuan dari dana pokir anggota dewan. Dikarenakan selama ini, banyak masyarakat yang tidak tahu caranya dan banyak terjadi kendala," ungkap Murikhwan.

Selain itu, usulan pembuatan jalan beton, ia menyarankan agar tokoh di Kampuang Baru segera nantinya membuat proposal usulan yang akan diperjuangkan pada anggaran perubahan.

"Tidak hanya usulan bansos maupun infrastruktur jalan dan drainase. Bantuan untuk pembangunan masjid kita juga tampung disini. Insya Allah seluruh usulan dari warga ini akan kita perjuangkan digedung bundar kantor DPRD Kota Padang pada saat rapat nanti," pungkas Murikhwan. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top