Zulhardi Z Latif dalam kegiatan Jambore dan PPKB Cabang Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka, Lubuk Minturun, Kota Padang


Padang - Zulhardi Z Latif, Wakil Ketua Kartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang menghadiri acara pembukaan kegiatan Jambore dan PPBK Cabang Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Kota Padang tahun 2022, bertempat di Bumi Perkemahan Al Kasysyaf Lubuk Minturun Kota Padang, dari tanggal 26-29, pada Kamis 27 Mei 2022 malam.

Dalam kesempatan ini Zulhardi mengatakan bahwa kegiatan Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat yang paling ranting sampai tingkat nasional.

Bahkan, ucap Zulhardi, diduniapun diselenggarakan kegiatan serupa yang biasa disebut Jambore Dunia.

Juga disampaikan bahwa Jamore Cabang ini adalah merupakan kegiatan Pesta Pramuka penggalang dimana pesertanya merupakan Anggota Pramuka Penggalang dari Gugus Depan Pangkalan SMP/MTs Negeri dan swasta serta dari Gugus Depan Pangkalan SD/MI se-Kota Padang.

"Yang paling menarik lagi kegiatan ini juga di ikuti oleh Pangkalan berkebutuhan khusus," ujar Anggota DPRD Kota Padang ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini kata Zulhardi, yaitu untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menerapkan sistem beregu, menerapkan dasa darma.

Ditambahkan, Evaluasi kegiatan latihan di Gugus Depan terakhir untuk meningkatkan motivasi latihan peserta dengan kegiatan-kegiatan seperti tari kreasi Minangkabau, lomba memasak tradisional, lomba Tahfidz Al-Qur'an, lomba tapak perkemahan, lomba penjelajahan.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa lahir Penggalang yang andal yang bisa mengharumkan nama Kota Padang di tingkat Provinsi bahkan Nasional nantinya," ungkap Zulhardi yang juga Ketua PMI Kota Padang ini.

Selanjutnya disampaikan, bahwa kegiatan ini akan berlanjut ke tingkat nasional atau Jambore Nasional (Jamnas). Dimana peserta yang dikirim nantinya berdasarkan dari peserta yang mengikuti kegiatan pada Jambore Cabang pada hari ini.

"Setelah ini, kita juga akan mengutus adek-adek yang berprestasi, untuk di kirim nantinya mengikuti Jambore Nasional di Cibubur," ucap Ketua IPSI Kota Padang ini.

Terakhir Zulhardi berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bagi panitia dan peserta serta pendamping Jambore ini, bisa kembali dengan keadaan sehat wal hafiad. (Dori)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top