Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi dalam kegiatan Reses II tahun 2022


Padang - Kembali melaksanakan Reses II tahun 2022. Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi tampung usulan warga di Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah, Jumat 13 Mei 2022.

Digelar di RT 06, RW 01 Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto (KPIK), selain dihadiri Lurah KPIK LPM Kelurahan KPIK, Tokoh-tokoh Masyarakat, RT/RW, Bundo Kanduang dan Ibu-ibu Majelis Taklim. Reses Anggota DPRD Kota Padang Rustam Efendi juga dihadiri Mantan Anggota DPRD Kota Padang, Fakhri Bahar.

Dalam Resesnya, Rustam Efendi mengawali hantaran katanya dengan menyampaikan maksud dan tujuan diadakan reses anggota DPRD Kota Padang. Yaitu, menjemput aspirasi dari usulan masyarakat konstituen terhadap pembangunan daerah pemilihan dan bantuan sosial kemasyarakatan.

Pada reses kali ini, inikan baru kita bersilaturahmi bersama masyarakat disini. Sebelumnya, dari tahun 2019 sampai di 2022, program kita, Alhamdulillah, semua dari yang disampaikan masyarakat, itu sudah ada yang kita laksanakan," ujarnya.

Rustam Efendi menyebut, karena diReses II tahun 2022 ini, kita baru melaksanakan silaturahmi disini. Insya Allah dan mudah-mudahan, sepanjang apa yang disampaikan oleh masyarakat tadi, lengkap surat menyuratnya dan ada SK kepengurusannya, itu bisa bantu melalui dana Pokir Anggota DPRD.

"Untuk usulan tahun 2022 kita masukan ditahun 2023 nanti, dengan pelaksanaannya di 2024, tapi kalau ada dianggaran perubahan, kita akan mengupayakan juga. Namun yang berbentuk fisik mungkin bisa dianggaran perubahan, salah satu contoh masalah pelebaran jalan, mungkin kita sampaikan," sebutnya.

Juga dikatanya, anggota DPRD ini kan ada singkronisasinya, ada yang dari daerah, dari Kota Padang contohnya Rustam Efendi dan nanti ada tandem dari DPRD Provinsi juga ada di DPR RI.

"Ini kita singkronisasikan nanti, supaya banyak membawa kebaikan untuk masyarakat kita. Salah satu contoh, tidak bisa nanti melalui dana kota, dana provinsi akan kita usahakan, bila tidak juga bisa melalui dana provinsi. Maka melalui dana DPR RI kita usahakan," ujar Rustam Efendi.

Untuk itu Anggota fraksi PAN DPRD Kota Padang ini berpesan kepada masyarakat, agar tetap bekerja sama dan satu komando. Yaitu mengusulkan ke lebih dari satu orang dewan dengan memberikan data dobel ke pemerintah kota.

"Jika sempat datanya dobel, yang masyarakatnya tidak dapat apa-apa, yang dewannya dirugikan pula. Karena dana pokirnya tidak bisa lagi dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat yang lain," pungkas Rustam Efendi.

Mantan Anggota DPRD Kota Padang, Fahkri Bahar dalam kesempatan tersebut mengingatkan masyarakat, setelah adanya pencairan bantuan dari pemerintah, baik bansos maupun bantuan untuk masjid/mushalla, agar tidak lupa untuk melengkapi persyaratan adminastrasi pemerintah supaya tidak bermasalah dilain waktu.

Kesempatan itu, Lurah KPIK, Ardi Desril menyampaikan apresiasi kepada anggota dewan Rustam Efendi yang telah memilih kelurahan KPIK untuk pelaksanaan Reses II tahun 2022 ini. Ia pun berharap, aspirasi yang sudah diusulkan warga hendaknya dapat diperjuangkan dan menjadi kenyataan.

Dikatakannya, di KPIK pada jalan utama, drainase menjadi permasalahan bila terjadi hujan dan itu menjadi penyebab banjir. Itu akibat drainase yang kecil ditambah lagi seringnya warga ditepi jalan membuang sampah meterial bangunannya serta tumpukan sendimen dari drainase yang sudah lama.

"Maka sekali lagi kita berharap, bapak dewan Rustam Efendi membantu memfasilitas agar sendimen yang ada di drainase hendaknya dapat dibongkar dinas terkait, setidaknya dua ataupun tiga kali dalam setahun, juga jalan KPIK ini dibantu pelebaran dan perbaikan drainasenya," pungkas lurah. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top