Ketua LKAAM Sumbar, Dr.H. Fauzi Bahar, MS.i Datuk Nan Sati


Padang -  Penyelenggaraan Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau (GeBu) Minang ke VII di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat 27 Mei 2022 berakhir sukses. Osman Sapta Odang kembali pimpin 5 tahun kedepan.

Untuk itu, Ketua LKAAM Sumbar, Dr.H. Fauzi Bahar, MS.i, Dt Nan Sati mengharapkan kedepan, GeBu Minang dapat mengembangkan kebudayaan Minangkabau, baik diranah minang maupun diperantauan lebih baik lagi.

Yaitu bagaimana GeBu Minang bisa menghimpun dari kegiatan-kegiatan masyarakat. Penyelenggaraan GeBu Minang, hari ini adalah perpanjangan dari perekonomian dan budaya masyarakat Sumatera Barat," ujar Fauzi Bahar.

Untuk itu, walikota Padang 2 periode ini meminta, perlu lagi menggali kebudayaan dan itu melalui GeBu Minang, jadi kalau bertanya masyarakat mengenai kebudayaan, kebudayaan itu sangat beragam sekali.

"Jangan sampai kelak, budaya ini tidak dikenali oleh generasi kita kedepan. Itu diantaranya pembinaan akhlak, pendidikan agama dan adat-adat yang berakhlak itu sangat penting sekali," ucapnya.

Maka, tutur Fuazi Bahar mengakhiri pandangannya, ini perlu disampaikan kepada masyarakat, khususnya anak-anak generasi minangkabau diSumatera Barat maupun yang berada diperantauan. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top