Rakor Koni Sumbar


Padang - Dalam rangka Sosialisasi Mekanisme Persyaratan Calon Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Barat periode 2021-2025. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar gelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi tahun 2022. Bertempat Axana Hotels, Rabu 25 Mei 2022.

Usai rakor, Fajril Ale sebagai Pimpinan Sidang mengatakan, pada rakor beberapa item, yaitu pembahasan tatib persidangan itu udah oke dan disepakati. Kemudian mengenai mekanisme dalam menuju musyawarah luar biasa.

"Salah satu poin yang mendasar disitu adalah dukungan, dan itu disepakati, dukungan itu 30 %, dari cabang oleh raga, dan 30 % dari koni kab/kota, tapi dimulai dari 0 kilo meter dan dimulai sejak tanggal 25 Mei ini," tuturnya.

Disebut Fajril, atas saran dari peserta rapat, maka ditetapkan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) bakal calon ketua umum Koni Provinsi Sumbar periode 2021-2025, yaitu 1 dari unsur koni sumbar, 2 orang dari Koni kab/kota, dan 2 orang dari unsur cabang olah raga.

"Jadi 5 orang inilah yang akan menjadi KPUnya dalam penerapan administrasi bakal calon ketua Umum Koni Sumbar 2021-2025 yang akan berlaga nanti ditanggal 16 Juni 2022," pungkasnya.

Kesempatan itu, Ketum Hamdanus, menyampaikan, semua yang direncanakan dan disiapkan itu sudah disepakati. Diman dinamika kecil, tapi buahnya kesepakatan besar, artinya kita punya modal besar untuk sukses nanti di musdaprov.

"Aturan main sudah disepakati dan ada berita acaranya. Terkait dengan persyaratan 30%, itu sudah disepakati, jadi seluruh kandidat yang ingin maju sudah ada pedoman. Bagi saya, seluruh kandidat ini dikuliti saja, jadi tidak ada beli kucing dalam karung," tegasnya.

Terakhir diajak Hamdanus, kedepan ketua terpilih benar-benar dia ada komitmen memajukan Koni sumbar. Dengan tidak mengorbankan  kepentingan olah raga, untuk segala kepentingan, politik sekali pun. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top