Saat Reses II, Anggota DPRD Kota Padang, Salisma menampung aspirasi warga Piai Tangah, Pauh


Padang - Rehat Masa Sidang II, Anggota DPRD Kota Padang, Salisma melaksanakan reses tahun 2022 di kelurahan Piai Tangah, kecamatan Pauh, Kota Padang, bertempat Masjid Umar Bin Khatab pada Jumat 13 Mei 2022, malam.

Usai resesnya, Anggota DPRD Kota Padang, Salisma mengatakan, ada beberapa usulan yang diterima malam hari. Yaitu penambahan tiang listrik, karena 1 RT, itu tiangnya 1 yang menyambungkan dari rumah ke rumah.

"Sudah tidak menampung sebenarnya lagi kabel dari rumah ke rumah pada penyambungan ke tonggak. Setelah itu ada usulan drainase karena disini sering banjir, sehingga warga mengeluhkan untuk mendapatkan perbaikan drainase," ucapnya.

Selanjutnya, kata Salisma, ada usulan dari masyarakat dari kelompok majelis taklim, itu ada yang belum membentuk majelis taklimnya. Maka kita anjurkan untuk membentuk, karena tiap-tiap masjid itu harus ada majelis taklimnya.

"Jadi mereka akan membentuknya, mudah-mudahan nanti kita dapat mengakomodir, untuk majelis taklim disini terbentuk dan bisa mengikuti kegiatan dikelurahan dan kecamatan dan kota padang," ujarnya.

Salisma menambahkan, dibidang pertanian, tadi ada kelompok yang meminta apa yang bisa dibantu untuk pertanian, mereka butuh gerobak  pengangkat pupuk ke sawah. Seterusnya tadi ada meminta gerobak/bentor untuk sampah dan bentor itu sudah kita masukan di pokir 2023.

"Jadi di 2024 nanti masyarakat disini bisa membuat penampungan sementara bak sampah. Sehingga LPM Piai Tangah ini bisa mambentuk LPS untuk mengangkut sampah masyarakat dilingkungan RT/RW ketempat pembuangan sampahnya," pungkasnya.

Sementara, LPM Piai Tangah Almirni Rajo Nan Sati, M.A berharap kepada anggota DPRD Kota Padang Salisma untuk membawa aspirasinya ke daerah Piai Tangah.

"Mulai dari yang diusulkan tadi, seperti ada yang untuk masjid, tpq, ada yang untuk pertanian, drainase, kemudian untuk kegiatan-kegiatan kelompok dari ibu-ibu, majelis taklim dan kwt, besar harapan kami, aspirasi yang disampaikan melalui buk Salisma bisa terwujud," pungkasnya.

Kesempatan itu, Lurah Piai Tangah, Syamsuardi Jamal mengucapkan terima kasih atas kedatangan nggota dewan, ibuk Salisma kewilayah kelurahan Piai Tangah. Ini merupakan sejarah bagi kami, memang selama ini belum ada kunjungan dari anggota dewan, khususnya ke RW 03 dan seluruh aspirasi dari warga.

"Kami mengharapkan dan menitipkan kepada ibu anggota dewan kita, agar dapat membawa aspirasi warga kami ke pertemuan kedewanan untuk dapat mewujudkan apa yang diinginlan warga Piai Tangah ini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top