Zulhardi Z Latif saat memantau penyelenggaraan donor darah di salahsatu ruang kelas SMA N 5 Padang


Padang - Selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Zulhardi Z Latif memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana Reuni sekaligus Musyawarah Besar (Mubes) Alumni SMA Negeri 5 Padang tahun 2022 mengadakan kegiatan aksi berdonor darah bagi para alumni yang digelar pada Kamis 5 Mai 2022.

"Kita berterima kasih sekali kepada panitia pelaksana mubes alumni tahun 2022 ini. Salah satunya mengadakan kegiatan donor darah di SMA N 5 Padang, harapan kita kepada panitia untuk dapat menggerakan kepada seluruh alumni alumni yang ada untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya," katanya.

Zulhardi Z Latif yang juga alumni SMA Negeri 5 Padang ini pun menyebutkan, banyak pentolan-pentolan alumni SMA N 5 Padang yang aktif di Palang Merah Indonesia, baik itu di Kota Padang, maupun di Provinsi Sumatera Barat.

Ketua PMI Kota Padang juga mengharapkan, para alumni yang berdonor darah, bukan hanya diketika reuni akbar saja. Tapi dihari-hari lain hendaknya menyumbangkan darahnya.

"Mungkin bisa datang ke tempat tempat mobil unit dan juga di instansi terkait yang ada melaksanakan donor darah atau datang sendiri ke markas unit donor darah PMI Kota Padang yang berada dijalan Sawahan," ucapnya.

Untuk itu Zulhardi mengajak, kepada para alumni SMA N 5 Padang untuk rutin berdonor darah supaya lebih sehat. Donor darah, ini adalah salahsatu aksi kemanusiaan yang bernilai ibadahnya sangat tak terhingga karena bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

"Tidak ada lagi orang lain yang bisa mambantu saudara-saudara kita yang terkapar yang membutuhkan transfusi darah dari rumah sakit, kalau tidak kita secara individu menyumbangkan darah kita membantu pasien tersebut," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top