Nila Kartika

Padang - Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Nila Kartika menyayangkan bangku trotoar yang dijadikan tempat jemuran oleh orang tak bertanggungjawab. Ia meminta kepada pemko hal ini ditindak lanjuti. 

Kenapa hal itu terjadi, kader Demokrat itu menyebut kurangnya pengawasan dari pemko padang. Harusnya pemko melalui dinas terkait turun kelapangan untuk melakukan pengawasan sejauh mana pemanfaatan bangku trotoar atau disalahgunakan," ujar Nila Kartika diruang fraksi Demokrat, Senin (31/12) kemarin.  

Untuk banyaknya bangku-bangku yang banyak ditaruh pada trotoar, Nila Kartika mengatakan setuju untuk itu, karena bisa membantu masyarakat yang bisa dimanfaatkan untuk melepas lelah dalam perjalanan atau sambil menunggu angkutan. 

Bangku yang ditaruh di trotoar menambah pemandangan tata kota yang sangat indah sekali, bangku-bangkunya juga bagus. Harusnya masyarakat kita bisa menjaga dan merawatnya," ujarnya. 

Nila Kartika menambahkan, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pemko padang harus memberi himbauan melalui media masa maupun petugas lapangan supaya tidak menjemur atau merusak fasilitas umum. Bagi masyarakat harusnya ada kesadaran dan etika masing- masing kita. 

"sangat perlu juga kepada penegak perda pemko lansir untuk memberi teguran kepada masyarakat yang melakukan penjemuran di bangku trotoar ini, sekaligus arahan agar masyarakat tidak melakukannya," tutup Nila Kartika. (Arman)
 
Top