Zulhardi Z Latif saat kunjungan ke SdN 41 Kuranji

Padang - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif kunjungi dua Sekolah Dasar (SD), SdN 41 dan SdN 22 di kelurahan Kuranji, Selasa (28/1). Dalam kunjungannyatersebut Kader Golkar  ini mendengarkan keluhan dari Kepala Sekolah tentang sarana dan prasarana yang kurang memadai/mendukung.

Dari kunjungan Zulhardi Z Latif pertamanya Ke SD N 41 melihat pembangunan pustaka yang sedang berlangsung pembangunannya. Anggota Komisi IV ini menyebut, Keluhan Kepala Sekolah SdN 41 mengusulkan untuk pembangunan pagar dan kantin.

"Permintaan ini tentunya mempunyai alasan tertentu dimana ini adalah salah satu penilaian sekolah. Sedangkan untuk pembangunan pagar, bertujuan untuk mengatasi agar anak-anak atau Siswa/i bisa terhindar dari kecelakaan, karena sekolah berada persis di jalan yang sangat ramai dilewati oleh kendaraan bermotor dan mobil yang merupakan salah satu akses jalan ke perumahan Belimbing," katanya. 

Insya Allah untuk pembangunan pagar dan kantin akan kita usulkan nanti pada anggaran 2020/2021 dan untuk itu di meminta kepada Sekolah SdN 41 segera melengkapi ADM yang di perlukan untuk kegiatan yang akan di usulkan ini," tambah Ketua fraksi Golkar Perjuangan DPRD Kota Padang ini. 

Selesai pertemuan dengan Kepala Sekolah SdN 41 Zulhardi Z Latif langsung menuju ke SdN 22 guna meninjau dan juga melihat langsung kondisi sekolah mengenai pembangunan sarana dan prasarana yang juga sangat memprihatinkan. 

Dimana jumlah Rombel belajar sebanyak 12 lokal sedangkan lokal yang ada cuma 6 lokal. Tentu ini masih jauh untuk mencapai poolday scool dan untuk memenuhi kebutuhan belajar siswa terpaksa di adakan pembelajaran dua shift.

"Ditambah lagi sekolah ini tidak mempunyai Wc yang cukup untuk menampung siswa yang ada, sehingga harus menumpang di Wc Masjid Raya Kuranji dan sekarang yang sangat menyedihkan Wc Masjid tersebut sudah di pagar oleh pengurus sehingga siswa/i terpaksa buang air besar dan kecil ke saluran irigasi yang ada di sekitar SD N 22," sesal Zulhardi Z Latif. 

Melihat kondisi sekolah SD N 22 ini ditanggapi serius oleh Zulhardi Z Latif, Insyaallah akan memberikan bantuan Pokir kepada Sekolah SdN 22 Kuranji berupa pembangunan Wc dan perluasan tanah agar bisa menambah roombel untuk terlaksananya proses belajar mengajar yang efektif. 

Pertemuan ini di hadiri oleh Tokoh Masyarakat Kuranji, Majelis Guru,Kep.SD dan Ketua Komite. (Arman/Rel)
 
Top