Irwan Basir saat acara syukuran Kompol Armijon

Padang - Kapolsek Kuranji Kompol. Armijon mengadakan acara syukuran dan doa bersama secara sederhana dalam rangka kenaikan pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Acara tersebut diadakan di Mako Polsek Kuranji, Jum'at (3/1). 

Kapolsek Kuranji Kompol. Armijon mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung pada tanggal 1 Januari 2020. Ada 9 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, salah satu Kapolsek Kuranji. 

Upacara korps raport kenaikan pangkat Kompol. Armijon dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H yang dilangsungkan di halaman Mapolda Polda Sumbar diikuti sejumlah pejabat utama Polda Sumbar, Selasa (31/12) lalu. 

Acara syukuran tersebut di hadiri oleh Wakapolresta Padang AKBP. Haris Hadis dan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir. 

Kapolsek Kuranji Kompol. Armijon mengatakan, kami mengajak masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di Tahun Baru 2020, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal tanpa ada gangguan sedikit pun. 

“Karena dengan terselenggaranya Kamtibmas kita dapat beraktivitas harian dengan rasa aman dan nyaman, oleh sebab itu kami ingin mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan Polisi mewujudkan hal tersebut,” ujarnya. 

Armijon menghimbau, agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu provokatif yang dapat memecah belah rasa peratuan serta bijak dalam menerima atau membagi informasi agar tidak menjadi hoaks. 

“Apabila ada isu yang provokatif, jangan mudah terpengaruh, terus jaga rasa kesatuan dan persatuan,” katanya. 

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam pada kesempatan itu mengatakan, Polri adalah sebagai pengayom masyarakat, dimana kedekatan dengan masyarakat itu sangatlah penting, karena setiap yang terjadi di sekitar wilayah adalah tanggung jawab kita. 

Ia mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Polsek Kuranji, dengan kenaikan pangkat Polsek Kuranji Kompol. Armijon 

"Diharapkan bisa menjadi sosok polisi yang lebih amanah bertanggung jawab dan bisa menjadi sosok yang bisa di contoh dan diterima masyarakat dengan baik lagi," tutupnya. (Rel)
 
Top