Irwan Basir pada temu ramah


Padang - Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam temu ramah dengan wartawan di salah satu RM dikawasan Ujung Gurun Kota Padang, Kamis (2/1) siang.

Pada temu ramah tersebut, Irwan Basir menyebut Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan lembaga kemasyarakatan yang tumbuh dari masyarakat dan untuk masyarakat. 

"Wadah ini merupakan wahana partisipasi dan aspirasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan yang bertumpu pada masyarakat," katanya. 

Irwan Basir menerangkan, LPM harus juga sebagai penerobos aspek pembangunan dengan inovasi-inovasi membangun dan menjadi corong masyarakat dalam menyelaraskan aspirasi guna membangun Kota Padang yang bersinergis dengan program dari pemerintah. 

"Untuk mendukung dan merealisasikan hal ini, kami menyadari, tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan bebagai pihak, terutama media massa. Kita sadari, media merupakan siar yang sangat penting bagi kami dalam menjangkau dan menyebarkan informasi ketengah masyarakat," ujarnya. 

Irwan Basir menerangkan, LPM merupakan pengakomodir seluruh kepentingan-kepentingan masyarakat yang bersifat membangun baik dari tingkat RT maupun ditingkat RW dikelurahan. 

"Selain itu, kami juga menginginkan agar LPM ini bisa menjadi tolak ukur dalam rangka wadah, yang dapat menjadi indenpendensi dalam cara berpikir. Dan Insya Allah, bila cara berpikir ini dapat kita selaraskan, yakinlah apa yang menjadi tujuan bersama akan terwujud," tuturnya. 

Ketua LPM yang akrab dipanggil IB itu menyebut, sebagai pengurus yang terpilih, insya Allah kita akan melakukan penguatan lokal disetiap kelurahan. Dengan harapan peran serta masyarakat sangat kami perlukan, untuk mendukung program yang bakal digelontorkan. 

Direncanakan, pada tanggal 20 Januari nanti, kepengurusan DPD LPM Kota Padang bakal di lantik oleh Walikota Padang di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang," kata Irwan Basir menghakiri. (Arman/NK)
 
Top