Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar menyerahkan SK kepada salah seorang Ketua RW 

Padang - Lurah Pampangan Nan XX , Zainir Datuak Tan Malako melantik dan serahkan Surat Keputusan (SK) 12 Ketua RW dan 51 RT se Kelurahan Pampangan Nan XX. 

Pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan di Masjid Baitul Makwa Permata Harbaindo Pampangan yang disaksikan langsung Camat Lubuk Begalung Nan XX, Wilman Muchtar pada Kamis (9/1) malam. 

Pada kesempatan itu, Zainir menyebutkan, kita  berharap kedepannya hubungan antara RT dan RW di kelurahan Pampangan Nan XX akan semakin baik. Dengan pemerintahan di tingkat kelurahan juga harmonis dengan komunikasi yang baik. 

"Sehingga dengan komunikasi yang baik itu, tentunya semua permasalahan dimasyarakat yang berhubungan dengan program pemerintah dan lainnya bisa teratasi dengan baik," katanya. 

Sementara, Camat Lubuk Begalung, Wilman Muchtar mengucapkan selamat kepada pengurus RW dan RT yang baru saja dikukuhkan dan dilantik oleh Lurah Pampangan Nan XX, melalui Surat Keputusan untuk kepengurusan baru diperiode 2020-2023. Dan mengucapkan terima kasih kepada Pengurus RT dan RW yang baru selesai melaksanakan tugas karena habis masa periodenya. 

Diharapkan, agar kedepannya sesama Rw dan Rt lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat. Karena melihat selama ini yang terjadi, kurangnya komunikasi antara masyarakat dengan pemangku kepentingan ditingkat kelurahan," ujarnya. 

Wilman menyebut, Kelurahan Pampangan Nan XX termasuk kelurahan yang rawan terhadap bencana. Tentu perlu komunikasi dan koordinasi yang terpadu ditingkatkan antara kita bersama. Baik dikecamatan Lubuk Begalung Nan XX secara umumnya, maupun dikelurahan Pampangan Nan XX pada khususnya," pungkas Camat yang enegik ini. 

Ketua RW 01 Kelurahan Pampangan Nan XX, Yudianto Chan selesai dilantik menyebut, akan membina hubungan komunikasi yang baik dengan RT-RT dilingkungan RW 01. Melihat selama ini ada hubungan yang kurang bagus. Itu yang nantinya akan kita luruskan kedepannya. 

Adapun dalam kerjasama ini kita dapat bersinergi untuk kemajuan kampung di RW 01. Termasuk merangkul anak-anak remaja yang berada di daerah RW 01, supaya kenakalan remaja bisa diminimalisir. Dan tidak ada anak tauran di lingkungan kita," pungkas Yudianto, yang akrab disapa Angko. 

Tokoh Masyarakat Pampangan Nan XX, Andi Meirizal memberikan apresiasi atas pelantikan pengurus RW dan RT di Kelurahan Pampangan Nan XX. Dan harapannya, dengan kebersamaan akan terjalin komunikasi dan keharmonisan organisasi yang ada di kelurahan. 

Kesempatan itu, Andi Mairizal yang akrab disapa Ade Chaidir mengucapkan selamat kepada pengurus RW dan RT yang telah dilantik. (Arman)
 
Top