Anggota DPRD Kota Padang saat Reses di Banuaran Nan XX


Padang - Manfaatkan rehat masa sidang III, tahun 2023. Anggota DPRD Kota Padang, Jupri Mak Dang tampung usulan warga RW 06 Banuaran Nan XX, Jumat (8/9/2023).

Di reses tersebut, wakil ketua Komisi I DPRD Kota Padang ini mendengar keluhan warga setempat terkait permasalah banjir yang selalu terjadi di wilayah itu apabila hujan berintensitas tinggi.

Dikatakan Jupri Mak Dang banjir selalu terjadi saat hujan berintensitas tinggi dikarenakan tidak berfungsinya drainase yang ada.

"Itu karena drainase yang sudah berusia lama dan tidak dilakukannya pembaharuan. Namun usulan ini kita catat dan akan dimasukan di Pokir tahun 2024 sebagai program pemerintah kota kedepannya," ujar Jupri Mak Dang.

Ia juga menyebut, dalam reses ini, selain infratruktur, pemberdayaan juga menjadi perhatian. Karena usai mengalami covid 2 tahun lalu, ekonomi warga setempat juga merosot.

"Maka nanti kita minta warga untuk mengurus data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), agar nanti bisa mendapatkan hibah bansos untuk modal mereka berusaha," ucap Jupri Mak Dang.

Ia pun meminta kepada Lurah Banuaran berkesempatan hadir saat reses untuk mempermudah warga saat pengurusan DTKS bagi yang benar-benar layak mendapatkan bantuan.

Pada malamnya, Jupri Mak Dang juga menjamu warga RW 02 Gurun Laweh beserta RT nya dan RW 03 Piai Tanah Sirah beserta RT nya, juga RT Batuang Taba di Posko Pemenangan.

Kesempatan itu Jupri juga menerima berbagai keluhan diwilayah mereka masing-masjng. Ia pun menyampaikan bahwa akan memperjuangkan usulan warga tersebut. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top