Suasana Musyawarah Kota IPSI Kota Padang 2023 di Gedung Serba Guna PT Semen Padang


Padang - Zulhardi Z Larif kembali menakhodai Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang periode 2023-2027. Hal itu tertuang dalam surat keputusan (SK) bersama pada Musyawarah Kota (Muskot) IPSI Kota Padang 2023 yang digelar, diGedung Serba Guna PT. Semen Padang, Kamis (28/9/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Muskot, Erman Jamal mengatakan, dengan habisnya masa kepengurusan IPSI Kota Padang periode 2019-2023, hari diadakan musyawarah kota ke 7 dalam rangka untuk memilih kepengurusan IPSI Kota Padang periode 2023-2027.

'Peserta pada muskot kali ini sebanyak 101 perguruan/sasaran yang terdaftar di IPSI Kota Padang, 11 ranting IPSI se Kota Padang, dengan total semua 116 peserta yang dapat menggunakan hak suara dalam memilih ketua IPSI Kota Padang periode 2023-2027," ungkapnya.

Dikatakan Erman Jamal, untuk persyaratan menjadi ketua, minimal mendapatkan dukungan dari 3 ranting, serta 5 perguruan/sasaran silat yang terdaftar di IPSI Kota Padang.

"Alhamdulillah, kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) pada hari ini berjalan sukses dan lancar dan kita ucapkan selamat kepada Buya Zulhardi Z Latif yang telah terpilih kembali secara aklamasi menjadi ketua IPSI Kota Padang periode 2023-2027," pungkasnya.

Zulhardi Z Latif dalam sambutannya menyampaikan ucapkan terima kasih atas kepercayaan dari peserta yang mempunyai hak pilih pada Musyawarah Kota (Muskot) untuk mempercayaai menjadi Ketua Umum IPSI Kota Padang periode 2023-2027.

'Masih banyak sebenarnya lagi, disamping kesuksesan yang kita peroleh, namun masih ada kerja kita yang sedang terbengkalai, contohnya saja perda inisiatif DPRD Kota Padang tentang PPLPD, itu sedang dogodog," ucap Zulhardi yang juga Anggota DPRD Kota Padang ini.

Diungkap Zulhardi, salahsatu tugas dari IPSI Kota Padang untuk mendorong DPRD segera melahirkan perda PPLPD tersebut, agar kota padang punya Pusat Pendidikan Latihan Atlet Daerah Kota Padang dan itu provinsi sudah punya.

"Kalau Kota Padang belum punya PPLPD, ini barangkali kita buat Perdanya, sehingga nanti akan menyusul sarana dan prasarananya. Mungkin nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Padang, Dinas Pemuda dan Olahraga untuk melahirkan ini," tuturnya.

Disampaikan, itu sudah ada dalam Bapemperda, tinggal lagi dari seluruh cabang olahraga (cabor) dan IPSI Kota Padang salahsatunya menggenjot.

Ini bukan IPSI saja, tapi ada beberapa cabor yang termasuk didalamnya, agar atlet ini kontiniu mendapat pembinaan dari pemerintah daerah. Maka kita berharap pembinaan atlet itu bukan hanya sekedar lomba saja, tetapi jauh-jauh hari kita sudah mempersiapkan atlet-atlet untuk bertanding," pungkas Zulhardi.

Hadir kesempatan itu, Ketua Koni Kota Padang, Yusra menyampaikan apresiasi atas kepengurusan IPSI Kota Padang ditangan Zulhardi Z Latif. Itu dibuktikan banyak lahir atlet-atlet berprestasi dari cabang olahraga silat.


Penyerahan Uang Pembinaan Atlet kepada IPSI Kota Padang oleh Ketua KONI Kota Padang, Yusra


Seperti dikegiatan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Lampung dan Pra PON yang dilaksanakan diSolo, kota Padang telah meloloskan 5 atlet, dengan 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

"Luar biasa kepemimpinan Zulhardi Z Latif untuk IPSI Kota Padang ini. Maka kami dari KONI Kota Padang berharap kedepan prestasi ini terus berlanjut malahan harus meningkat," pungkas Yusra. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top