Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif saat menampung usulan masyarakat di Reses III 2023


Padang - Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif kembali melaksanakan Reses dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat didaerah pemilihan, Rabu (6/9/2023).

Pelaksanaan reses merupakan rehat masa sidang 3 tahun 2023. Dimana anggota DPRD Kota Padang menemui konstituen dan meminta usulan masyarakat untuk dimasukan diprogram pemerintah kota Padang ditahun 2025.

Zulhardi Z Latif dalam sambutannya menyampaikan, reses ini dilaksanakan 3 kali setahun oleh anggota dewan untuk pembangunan Kota Padang ke depan.

"Usulan masyarakat ini nantinya menjadi rencana kegiatan Pemko Padang yang akan dimasukan di RPJMD 2025 dan dibahas di DPRD Kota Padang," ujar Zulhardi Z Latif.

Diterangkannya, ada 3 tugas wajib dilakukan anggota dewan. Yang pertama membuat Perda, yang ke dua adalah merencanakan anggota (bageting) dan ketiga pengawasan kinerja pemerintah daerah.

Diutarakan Zulhardi Z Latif, selaku anggota dewan, di Kalumbuk yang akan menerima UMKM ada 18 orang untuk berjualan, yaitu dalam bentuk barang diberikan melalui hibah dari Pokirnya sebagai anggota DPRD Kota Padang.

"Namun dengan persyaratan adanya Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), serta harus memiliki Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)," jelas Buya sapaan akrab Zulhardi Z Latif.

Disesi tanya jawab, warga mengusulkan berbaikan drainase yang sudah rusak, ditambah bertumpuknya sendimen, akibatnya bila hujan terjadi banjir.

"Usulan yang telah disampaikan, Inn Syaa Allah akan diperjuangkan dipemerintah kota dan akan dibahas di DPRD Kota Padang. Selanjutnya akan dilaksanakan pada tahun depan," ungkap Zulhardi Z Latif. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top