Reses Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi bersama GO KWT Koto Tangah


Padang - Rehat Sidang III tahun 2023, Anggota DPRD Kota Padang, Pun Ardi kembali melaksanakan reses guna menjemput aspirasi dan turun langsung kemasyarakat Parupuk Tabing, pada Rabu (6/9/2023).

Pun Ardi mengatakan, Reses masa sidang ke III tahun 2023 kali ini, bagaimana selaku anggota DPRD dari daerah pemilihan Koto Tangah, menggerakan para konstituen untuk bisa melakukan kegiatan ekonomi yang produktif.

"Disini sudah punya wadah yang namanya Gabungan Organisasi Kelompok Wanita Tani (GO KWT) yang kita tumbuhkan pada saat pendemi kemaren dengan cantolan Dinas Pangan dan Dinas Pertanian," ungkapnya.

Dijelaskan Pun Ardi, bagaimana menggerakan ibuk-ibuk ini bisa memproduksi atau membuat lingkungannya menjadi produktif.

"Contohnya, seperti menanam sayur sayuran, buah-buahan, cabe dan segala tanaman lainnya. Jadi dengan adanya lahan terbatas, difasilitasi dengan program P2L (Pekarangan Pangan Lestari) sesudah itu, hasil panen ini mereka manfaatkan untuk kosumsi dan mereka jual," terangnya.

Ditambahkan Pun Ardi, tahap berikutnya menargetkan GO KWT menjadi UMKM dan mereka punya payung hukum. UMKM ini nanti digerakan juga ke ekonomi produktif dalam bentuk produk hasil olahan, karena mereka sudah banyak produk macam-macam hasil panen.

"Itu adalah UMKMnya GO KWT dan kita juga disuport oleh perguruan tinggi, yaitu dari Sekolah Tinggi Ekonomi Ar Risalah. Nanti kita akan adakan MOu bersama, sinergi antara pemerintah, perguruan tinggi dan lembaga kita GO KWT," pungkas Pun yang murah senyum ini. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top