Anggota DPRD Kota Padang, Djunaidy Hendry saat Reses di Surau Gadang, Siteba Nanggalo


Padang - Penanganan banjir dan pengentasan kemiskinan masih menjadi persoalan krusial di Surau Gadang, Siteba Nanggalo. Hal itu terungkap saat reses Anggota DPRD Kota Padang, Djunaidy Hendry, Sabtu (9/9/2023).

"Alhamdulillah, reses selesai semuanya dengan sukses. Permintaan masyarakat masih seputaran hal-hal yang menjadi persoalan krusial, seperti masalah banjir dan perhatian terhadap pengentasan kemiskinan," ucap ketua fraksi PKS DPRD Kota Padang ini.

Dikatakan Djunaidy, masalah berkaitan dengan perbaikan jalan atau betonisasi dan pengaspalan. Kita akan menampung persoalan tersebut sesuai dengan kemampuan dan memprioritaskan mana yang paling prioritas.

"Untuk penyelesaian permasalahan banjir di Siteba, kegiatan-kegiatan drainase sudah banyak direalisasikan. Kita berharap bersama-sama kita menjaganya," ajak Politisi PKS ini.

Diungkap Djunaidy, perlu dijaga kebersihan drainase tersebut. Sehingga air mengalir itu tidak mengalami hambatan-hambatan dan proses pengurangan air tergenang pun menjadi signifikan.

"Kalau hanya mengandalkan perbaiakan drainase, tanpa keterlibatan masyarakat menjaganya, tentu keinginan berkaitan dengan pengurangan banjir tidak juga tercapai," katanya.

Dibeberkan Djunaidy, drainase-drainase banyak yang belum direvitalisasi. Namun akan kita lakukan secara bertahap.

"Saya selaku anggota dewan memperbaiki saluran primer terlebih dahulu, setelah selesai baru masuk ke saluran saluran sekunder. Untuk pokir, Surau Gadang menjadi prioritas perhatian saya, yaitu perbaikan drainase, betonisasi dan non fisik, banyak sekali disini," pungkasnya. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top