Reses Anggota DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan di Dadok Tunggul Hitam


Padang - Rehat masa sidang III tahun 2023, dimanfaatkan Anggota DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan dengan menggelar Reses diDodok Tunggul Hitam Koto Tangah, Sabtu, (9/9/2023).

Saat itu Ketua fraksi Golkar PDI Perjuangan ini manampung usulan warga terkait permasalahan betonisasi jalan lingkungan, drainase dan UMKM sebagai penguatan ekonomi masyarakat kurang mampu diwilayah Dadok Tunggul Hitam.

"Persoalan banjir dan pengentasan kemiskinan masih menjadi pekerjaan rumah bagi kami. Itu kita tampung saat reses tadi," kata Wismar Panjaintan.

Diungkapnya, Dadok Tunggul Hitam memang rawan akan banjir. Disamping kondisi tanah yang rawa, pengaliran air juga rendah, ditambah penumpukan sedimen yang sudah lama tidak dikeruk.

"Maka nanti perlu dilakukan pengerukan oleh dinas terkait. Ini akan kita anggarkan untu bisa direalisasikan tahun depan. Termasuk betonisasi jalan lingkungan ini juga perjuangan kepada pemerintah kota," terang Wismar.

Sementara, terkait pengentasan kemiskinan, Wismar Panjaitan menerima usulan warga untuk pengembangan usaha mereka. Warga meminta agar dibantu usahanya dengan mendapatkan bantuan modal usaha dari anggaran pokir dewan.

"Reses yang sudah kita laksanakan, dengan bermacam usulan warga, ini kita tampung dulu. Selanjutnya akan dibahas bersama pemerintah kota untuk dijadikan program pemerintah ditahun depan," pungkas Wismar. (Arman)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top