Wakil Walikota Padang, Ekos Albar


Padang - Kinerja petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam melaksanakan tugas diapresiasi Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar. Wawako menyebut, Pemadam Kebakaran adalah unsur pelaksana pemerintahan daerah yang melaksanakan tugas masalah kebakaran dan penyelematan non-kebakaran.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar saat bertindak sebagai pembina apel di Lapangan Dinas Pemadam kebakaran, Senin (4/9/2023).

"Dengan tugas dan peran yang sama menjadikan pemadam kebakaran sebagai pasukan kemanusiaan terkuat dan terbesar di dunia," ujar Ekos.

Wawako menambahakan, sebagai insan kebencanaan yang memiliki tugas tidak ringan dan risiko tinggi, semua tindakan dan prosedur harus dilakukan  dengan cepat, akurat dan sempurna.

"Untuk itu, kepada kita semua agar senantiasa meningkatkan kemampuan, keterampilan dan kesiaapsiaagaan. Selain itu, edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana proteksi dan pencegahan terhadap bencana kebakaran  melalui tindakan preventif terus ditingkatkan, agar bencana kebakaran yang dapat menimbulkan kerugian dapat ditekan seminimal mungkin," kata Wawako.

Pada kesempatan itu Wawako Ekos Albar mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada ASN yang telah menyelesaikan masa baktinya.

"Kami atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasi dan pengabdian. Sebagai purnawirawan agar tetap memberikan keteladanan dan berkontribusi untuk Kota Padang," harap Ekos yang didampingi Kepala Dinas Damkar.

Selain itu, Ia juga menyerahkan piagam pengharagaan kepada pegawai Dinas Pemadam Kebakaran berkinerja terbaik pada bulan Agustus.

"Selamat atas prestasi yang diraih, ini harus menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh personel di Dinas Pemadam Kebakaran agar selalu memberikan potensi terbaik dalam menjalankan tugas roda pemerintahan dan melayani seluruh masyarakat Kota Padang," tutupnya.

Adapun nama-nama pegawai terbaik di Bulan Agustus yaitu, Andi Irwan (Bendahara penerimaan pada Sekretariat Dinas Damkar) Awom Miorta (Fungsional Umum pada Seksi Pencegahan Bidang Proteksi dan Pengujian Dinas Damkar) dan Roni Faizal (Tenaga Pleton C pada Seksi Operasi Bidang Operasi  Sarana Prasarana Dinas Damkar).

Sementara itu, pegawai Dinas Damkar yang memasuki purnabakti adalah Zamzami dengan jabatan terakhir Fungsional Umum pada Sub Bagian Umum, Sekretariat Dinas Pemadam Kebakaran. (Rell)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top